Kota Pekalongan adalah salah satu dari 35 Kota dan Kabupaten di Wilayah Propinsi Jawa Tengah. Dalam Perkembangannya menuju persaingan bebas, Pemerintah Kota Pekalongan terus berbenah menggali potensi-potensi yang ada. Selama ini Kota Pekalongan telah dikenal sebagai KOTA BATIK yang merupakan sentra produksi dan penjualan Batik dalam skala besar yang telah menjangkau Pasar Nasional maupun Internasional.
Kota Pekalongan boleh dikatakan telah menjadi salah satu kota referensi bagi produk-produk Batik, baik secara Nasional maupun Internasional hal ini diperkuat dengan telah diresmikannnya sebuah Museum Batik Nasional oleh Presiden Republik Indonesia (Bapak Susilo Bambang Yudhoyono) pada tanggal 12 Juli 2006. Selain Batik Kota Pekalongan juga memiliki potensi usaha di bidang Perikanan dengan Pelabuhan Perikanan Nusantara yang pernah menjadi sentra penghasil ikan terbesar di Indonesia.

Minggu, 19 September 2010

Linggo asri Pekalongan

Posted by Puskom On 09.22 No comments

















Obyek wisata alam Pegunungan Linggoasri Kecamatan Kajen obyek wisata ini merupakan wahana untuk berekreasi, pendidikan, olahraga dan hiburan yang terpadu di kawasan ini pada khususnya dan Kabupaten Pekalongan pada umumnya.

Linggoasri ini puncaknya orang Pekalongan . Di dalam kawasan obyek wisata ini terdapat taman bermain anak, gua buatan, kolam renang. Tarif masuknya cuma 1500, Di dalamnya juga terdapat warung-warung, bumi perkemahan, arena permainan outbound, tempat panggung hiburan, penyewaan kuda, dan pemandangan kota Pekalongan. Obyek wisata ini juga sering di kunjungi oleh berbagai kalangan. dari kalangan muda, tua sampai orang yang memadu kasih juga ada.

Santai sejenak sambil gembira ria di Linggoasri belum juga bisa mendinginkan badan yang panas . Nah, ga jauh dari linggoasri, sekitar 2 km, ada sungai lebar yang membelah hutan dan sungai itu banyak banget batu-batu alam yang besar-besar. Airnya sangat jernih, khas sungai daerah pegunungan, dan tidak mau membiarkan sungai itu tercemar, berendam di dalamnya sangat menyenangkan. Airnya tidak terlalu dingin dan segar sekali. Anak-anak juga banyak yang main di sungai itu . sangat cocok untuk berwisata jika anda ke pekalongan

Berikut foto lainnya :





















0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Buruan like Universitas Pekalongan di facebook mu !!