Kota Pekalongan adalah salah satu dari 35 Kota dan Kabupaten di Wilayah Propinsi Jawa Tengah. Dalam Perkembangannya menuju persaingan bebas, Pemerintah Kota Pekalongan terus berbenah menggali potensi-potensi yang ada. Selama ini Kota Pekalongan telah dikenal sebagai KOTA BATIK yang merupakan sentra produksi dan penjualan Batik dalam skala besar yang telah menjangkau Pasar Nasional maupun Internasional.
Kota Pekalongan boleh dikatakan telah menjadi salah satu kota referensi bagi produk-produk Batik, baik secara Nasional maupun Internasional hal ini diperkuat dengan telah diresmikannnya sebuah Museum Batik Nasional oleh Presiden Republik Indonesia (Bapak Susilo Bambang Yudhoyono) pada tanggal 12 Juli 2006. Selain Batik Kota Pekalongan juga memiliki potensi usaha di bidang Perikanan dengan Pelabuhan Perikanan Nusantara yang pernah menjadi sentra penghasil ikan terbesar di Indonesia.

Selasa, 26 Februari 2013

Daftar Perguruan tinggi Pekalongan kita

Posted by Puskom On 20.56 2 comments


Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan ilmu pengetahuan dan tekhnologi (IPTEK) , dalam pemenuhan standard dan kinerja yang maksimal, Kami sengaja mencantumkan beberapa perguruan tinggi yang ada di pekalongan kita agar memudahkan untuk kita semua yang berada di daerah pekalongan yang mungkin saja suatu saat  ingin menempuh pendidikan perguruan tinggi, kami memberikan suatu gambaran lokasi perguruan tinggi di pekalongan , barangkali bermanfaat. Untuk lebih jelasnya, ALamat website dan alamatnya sudah kami cantumkan di bawahnya . 

1. UNIVERSITAS PEKALONGAN 
Alamat : Jl. Sriwijaya Pekalongan 
Telp :0285-421096 

2. STAIN WALISONGO 
Alamat : Jl.Kusuma bangsa Panjang Pekalongan 
Telp : 0285-412575 

3. STIE MUHAMMADIYAH 
Alamat : Jl.Hayamwuruk bendan Pekalongan 
Telp :0285-434444 

4. AKPER NEGERI PEKALONGAN 
Alamat : Jl.Perintis kemerdekaan Utara Stadion Kraton Pekalongan. 
Telp : 
Website : 
E-mail : aamuh_pkl@hotmail

5. POLBAT PUSMANU 
Alamat : Jl.Jendral Sudirman Pekalongan

6. UT PGSD PEKALONGAN
Alamat : Kedungwuni, kajen, doro , batang dan bojong Pekalongan
untuk lebih jelasnya bisa mendaftar pada pengelola setempat . biasanya informasi akan di berikan dari pengelola setempat.
Website : www.ut.ac.id

7. STIMIK WIDYAPRATAMA
Alamat : Jl.Patriot 25 Pekalongan
Telp.0285-427816
Web:www.stmik-wp.ac.id

Sebenarnya masih ada banyak lagi tempat perkuliahan dan perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di pekalongan kita. Semoga dengan adanya banyak perguruan tinggi di pekalongan, semakin memudahkan kita dalam melakukan perkuliahan di kota pekalongan, kota kita sendiri. Atas nama tim pekalongan kita, kurang lebihnya kami minta maaf. Terimakasih
 

2 komentar:

gan numpang nanya,kaya di pekalongan ada sekolah tinggi yang kerja sama dengan ITB?

Universitas nahdlatul ulama di bebekan ga ada om

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Buruan like Universitas Pekalongan di facebook mu !!